Laman

Sabtu, 28 November 2009

Handle Rem Adjustable buat Shogun SP

Handle Rem Adjustable buat Shogun SP

Udah penasaran banget pengen beli handle rem adjustable merk KTC, tapi nggak jadi2. Karena masalah duit dan takut ga cocok. Sejak pake Shogun 110, sampe sekarang. Baru kesampaian sore ini. Di paksa aja beli biar ga penasaran.
Pergi dari rumah jam 12 siang. Malah di rumah motor pake acara kedingingan abis di cuci, jadi ga bisa di starter. Tarik cuk... ckrek.. greng... langsung nyala. Sial... tau gitu ga pake acara bongkar busi..
Tiba di Otista. Jam 1 siang. Langsung hunting. Dari ujung ke ujung cuma 2 toko yang nyediain handle buat Shogun Sp.
Topan : Ko ada handle Kitaco buat Shogun SP?
Engkoh : Nggak ada.

Gile... toko segede gede gitu di Otista ga ada handle rem adjustable buat Shogun SP????
Mending gulung tikar aja gih.. Hohoohhoho..

Nah toko pertama mengatakan, buat shogun SP nggak ada, adanya buat satria Fu/GL Pro. Tapi dia ga yakin bakal nge pas banget. Agak ragu. Buka harga 250rb. Pas gw tinggal pergi dia nurunin 210rb. Nanti dulu cari toko kedua

Nah di toko kedua. Dia buka harga 215rb. Mentok di 190rb. Gw paksa ampe 180rb ga mau. Ya udah, karena ga nemu toko lain gw coba pindahin dulu motor gw ke depan toko dia buat nyoba.
Handle rem yang di tawarin pun sama dengan toko pertama, punya Satria FU/GL Pro. Dia pun yakin, "pasti masuk mas!.."
Warna yang gw pilih warna emas titanium, selain emas ada warna ungu titanium. Sama bagusnya.

Ga perlu mekanik buat bongkar motor gw. Nanti pada lecet batok motornya. Mending gw bongkar sendiri.
Singkat nya. Pas gw coba pasang, handle kopling langsung masuk. Nah pas handle rem. Mentok. Karena handle KTC nya ada tonjolan daging lebih. Gw protes ke toko. Ga masuk nih...! Kurangin harganya atau nggak jadi deh. Dia kekeuh harga nggak turun. Malah berdalih. "Namanya juga variasi mas.. Harus di gerinda dulu nih..."
Dasar pedagang...&$#%^@#
Karena keburu tanggung, gw cari bengkel buat nge gerinda aja. Jalan dulu ke bengkel di seberang jalan. 50 meter. Nge gerinda sampe 3x, bolak balik ke motor, udah lumayan masuk sih, tapi gw ga berani pasang, berhubung itu perangkat rem, kalo bermasalah bisa celaka gw. Bayar ongkos gerinda 5rb. Gw putusin untuk nge lanjut sendiri di rumah. Sampe rumah gw lanjut bikin tekukan di handle nya pake gergaji besi, kikir, pahat, paku beton, palu. Alhamdulillah sambil nonton tv selesai juga. Nah pas terakhir masih agak macet, gw coba keluarin ring nya dari handle, ternyata jadi lebih lancar.

Dari gambar ini.

Bisa di lihat semua bagian yang gw kasih panah adalah bagian yang di gerinda. Kalo udah tau mana yang harus di gerinda cepet kok. Pada panah hijau, tekukan tersebut gw sendiri yang bikin, ga pake gerinda, gw gergaji aja, terus kikir, campur pahat, campur ketokan, campur amplas. Capek euy... (di atas koran masih ada perkakasnya tuh)
Jangan lupa ring yang di tengah keluarin aja. Tinggal di ketok.


Buat yang kepengen beli aja. Toh tinggal nge gerinda aja, pake contoh handle aslinya. Pas selesai di pasang jadi keren kok. Hoho... akhirnya ga penasaran lagi deh..


Tips, untuk membedakan KTC asli dan Palsu (made In Malang)
1. Harga ga bohong.
2. KTC ada hologram di kardus
3. KTC per tarik nya bagus
4. Ada tulisan KTC di handlenya
5. KTC pada bagian bawahnya ada kode motornya, misalnya GLP-R, di grafir
6. KTC tidak memberikan baut tambahan
7. Pada bagian baut pengikat terdapat titik segede jarum di tengah2 nya.
8. Baut2 nya ga bisa di buka. Kalo yang palsu bisa pake baut L
9. Bobotnya lebih berat.
10. Tinggal samain aja sama foto yang gw kasih.
11. Warna berbeda.

Sumber tips : Majalah R2




x T x