Laman

Sabtu, 31 Januari 2009

SWINGARM VARIASI SUPERTRACK

Ini cuma berbagi pengalaman aja. Dulu karena kepincut dengan model keren dan warna titaniumnya maka gw beli swingarm merk Supertrack. Di daerah Cibubur seharga 235.000. Cuma masalahnya toko tersebut agak sedikit menipu. Ketika mulai di pasang dia baru bilang harus beli bos-arm nya seharga Rp.35.000, kemudian tambah lagi beli roda-as belakang seharga Rp.35.000. Totalnya 300rb an juga. Ga beda jauh dengan toko2 sebelumnya yang gw datangi.

Masalah dalam pemasangan Supertrack adalah letak ban belakang menjadi tidak center dan sokbreker belakang jadi miring sebelah.

Gw sudah mencoba berbagai macam cara agar masalah tersebut selesai. Misalnya ngerubah bos-roda belakang, dengan dibubut sebagian, dan menambah ring di sana sini. Juga di tambah di bagian atas sokbreker tersebut. Tapi tetap saja tidak pede dengan tampilannya dan tidak center2 juga tuh ban belakang.

Sudah di coba juga dengan membawa ke tukang press. Sudah 2x di press masih juga tidak sempurna. Akhirnya dengan berat hati di kembalikan ke standar lagi deh swingarmnya. Umur pakai juga cuma 2 bulan.

Sempat bertanya juga ke teman yang mengaplikasikannya di motor smash. Untuk motor dia sih gw lihat pas. Tidak miring dan sesuai centernya. Mungkin gw salah beli dari pertama kalinya. Tapi teman gw itu juga mengeluh bahwa swingarmnya berisik. Bunyi2 jika digunakan berkendara. Yah namanya juga bahan aluminium. Buatan ga jelas. Hehehe..

Saran gw kalo mau pasang swingarm supertrack harus sesuai untuk motor apa. Jangan main terima2 aja apa kata penjualnya. Maklumlah biasanya pedagang penipu suka ngomong ga pake otak. Pelanggan rugi bagi dia bukan masalah.

Standar is the best lah…


xTx

4 komentar:

  1. gan, kalau masang bos swing arm nya gimana ya? ane coba masang sendiri kagak bisa masuk euy, thanks

    BalasHapus
  2. wah susah itu. Yang ngerjain bengkel tempat ane beli. Di press pake penjepit gitu.

    BalasHapus
  3. Sama persisi ama yg gue alami.pake supertrack FU gue jadi ga center niat nya mau press swing arm nya

    BalasHapus
  4. Jupiter ane sama kasusnya bro, persis ��

    BalasHapus